Rabu, 24 April 2013

Happy Sunday




Hari Minggu hari libur, hari untuk keluarga tercinta dan hari untuk orang-orang terkasih. Apa yang akan Anda lakukan. Berlibur ke suatu tempat bersama keluarga atau meluangkan waktu  untuk buah hati Anda karena selama enam hari kemarin waktu tersita oleh pekerjaan.

Jika Anda berencana berlibur ke suatu tempat bersama keluarga tercinta tentu jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala persiapannya. Mulai dari tempat yang akan dituju, kendaraan yang digunakan menuju kesana, alokasi biaya, alokasi waktu, barang bawaan mulai dari makanan atau baju ganti untuk si kecil serta peralatan lain yang sekiranya dibutuhkan. Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah apakah jalanan macet atau tidak, kira-kira tempat liburannya penuh atau tidak, apakah kebutuhan liburan nantinya benar-benar terpenuhi atau jangan-jangan malah menambah beban lelah sebelum memulai aktivitas senin pagi besok.

Sebelum berlibur ada baiknya Anda benar-benar tahu fungsi liburan sehingga liburan yang telah direncanakan benar-benar memenuhi kebutuhan liburan. Secara umum yang dibutuhkan dari liburan adalah kesegaran suasana, rasa rileks,ketegangan akibat pekerjaan menjadi kendor sehingga menumbuhkan semangat baru untuk menghadapi pekerjaan di hari senin. Jika hal-hal itu terpenuhi, saya ucapkan selamat karena Anda telah berlibur dengan sukses. Tetapi jika liburan Anda menuai kelelahan dan persoalan yang menambah beban untuk hari senin maka sebaiknya Anda perlu mengkaji ulang liburan yang Anda kerjakan.

Kelelahan berlibur karena mengunjungi suatu tempat yang jauh pada dasarnya tidak berlibur. Karena tujuan berlibur adalah merilekskan hati dan badan bukan menambah beban lelah pada badan. Jika Anda membuat acara keluarga sendiri di rumah, bermain seharian dengan si kecil, memberinya waktu Anda sebanyak-banyaknya atau Anda memasak spesial untuk keluarga lalu menikmatinya bersama diselingi suasana yang hangat kekeluargaan. Jika hal-hal tersebut bisa membuat Anda rileks, segar, dan rasa lelah akibat tekanan kerja hilang maka pada dasarnya Anda telah berlibur. Berlibur dengan cara yang lebih murah, meriah, tidak membutuhkan persiapan yang ribet dan yang terpenting semua bisa menikmati. Mengapa tidak?

Best Regards,
~asna rosela~

Banyumas, 7 April 2013; 09:35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar